Asal Usul: What am I to You

Setelah sekian lama tidak memposting di blog ini, De kembali ingin membahas asal-usul salah satu fanfik crack pair pertama yang pernah ditulis De...



Semua berawal dari De yang baca sebuah fanfik dimana Mingyu dan Taehyung itu jadi kakak-adek dan Taehyung jadi adeknya Mingyu. Biasanya kan Taehyung yang selalu jadi kakak. Terus aku sampai baper sendiri bacanya padahal pair utamanya bukan Mingtet, melainkan KookV. Tapi disitu Mingyu jadi hyung goals banget! Tbh, aku sendiri lupa judulnya apa karena fanfik itu udah lama gak update sama author-nya.

Dari situ, aku mulai kepoin foto Mingyu dan nggak sengaja nemu foto ini di upload di official instagram Seventeen.

kenapa cakep sih 😩😩😩😩
 
Abis liat foto ini terus mikir "kok mukanya dominan banget, cocok eh kalo di pairing sama Taehyung secara badannya tinggi." Maaf JK, tapi lama-lama badan kamu menyusut dan lebih kecil dari Taehyung. Plus, di beberapa fanfik Taehyung itu sering di pairing bareng top yang badannya tinggi selain member BTS kayak Park Seojoon, Park Hyunshik, Park Bogum, dll. De juga ga pernah nemu fanfik dimana Taehyung jadi bottom-nya Mingyu. Menurutku pair ini langka banget dan tiba-tiba muncul aja ide cerita bikin mereka punya hubungan incest.

Oneshot

Percaya gak kalo awalnya WAITY itu cuma oneshot alias cerita langsung tamat yang gak jelas ala ala De? Draft aslinya itu cuma dibawah 2000 kata dan mengandung unsur PWP. Jadi isinya 99% memang cuma adegan rated +18 aja, sisanya hanya konflik yang sebetulnya bisa diabaikan. Pertama kali versi oneshot ini dipublikasikan di fanfiction.net dan asianfanfics pada bulan Desember tahun 2017, sekaligus untuk merayakan ultahnya Taehyung.

Namun seiring berjalannya waktu #tsah muncul kembali ide-ide nista dan akhirnya berkembanglah plot cerita. Ide ceritanya sampai kebawa mimpi, euy! Efek abis nyari momen BTSxSeventeen, terutama momen Taehyung sama Mingyu yang sebenarnya jarang pake banget. Yah walaupun Taehyung ini lebih sering sama Hoshi atau Joshua dan Mingyu lebih sering flirting sama Jungkook, tapi kalau ada yang nyadar sebetulnya mereka pernah bertegur sapa. Terakhir pertemuan mereka yang cukup intens itu sewaktu Mingyu jadi MC Inkigayo dan BTS promosi lagu Fake Love.

Sebelum idenya menguap kemana-mana jadi aku tampung di notes dan memutuskan untuk dibuatkan versi chaptered.

What am I to You

Seperti fanfiksi kebanyakan lainnya, De paling gak ahli dalam urusan menentukan judul cerita. What am I to You atau yang disingkat WAITY ini dipilih sebagai judul karena saat itu De lagi menulis sambil dengerin intro album What am I to You yang dinyanyiin sama RM di album Dark&Wild. Nggak ada kaitannya sama sekali antara cerita dengan liriknya, cuma boleh pinjam judulnya aja.

WAITY sendiri menceritakan sebuah hubungan terlarang yang dimiliki kakak-beradik, Kim Taehyung dan Kim Mingyu. Diam-diam mereka saling memiliki ketertarikan secara seksual dan itu tak wajar. Awalnya mereka melakukan hubungan karena hanya saling membutuhkan dan keinginan untuk dipuaskan. Namun lama kelamaan muncul perasaan lebih dan Mingyu ingin memiliki Taehyung dalam artian seutuhnya. Hanya saja Taehyung selalu menolak secara halus keinginan adiknya itu karena khawatir dengan status persaudaraan mereka. Pada akhirnya mereka jadi bertanya kepada diri sendiri; "sebenarnya apa aku ini bagi dirimu?"

Taehyung's visualization on WAITY

Punya Banyak Versi

Cerita WAITY punya beberapa versi. Awalnya ku buat versi dimana ayah Wonwoo menikah dengan ibu Taehyung dan Mingyu lalu nantinya mereka jadi saudara tiri. Fyi, Wonwoo ini mantan kekasih Mingyu dan hubungan mereka berakhir dengan tidak baik. Plot ini ku ubah karena alurnya terlalu rumit dan aku lebih ingin menonjolkan sisi brother complex dari Kim bersaudara ini.

Versi kedua sesuai dengan cerita yang ditulis sekarang ini, cuma ada dua alternatif untuk endingnya. Tapi maaf, gak bisa bocorin disini, hehehe...


Trivia

  1. Dari sekian banyak tokoh, tidak ada tokoh yang aku favoritkan disini (padahal De sendiri yang nulis 😁). Why??? Karena tokohnya itu denial semua. Semuanya sama-sama memiliki kekurangan masing-masing. Tapi inilah yang menjadi kelebihan dari sisi penokohan karena berhasil membuat para pembaca gemez sama tokohnya.
  2. Butuh waktu hampir satu tahun untuk menyelesaikan cerita ini, biasanya aku nggak pernah selama ini dalam menulis. Selain karena sempat sakit dan hiatus, chapternya juga lumayan banyak.
  3. Selama menulis cerita ini, aku banyak mencari referensi buku atau film bertemakan daddy issue karena ada kaitannya dengan tokoh utama. Salah satu film yang aku tonton itu Fathers and Daughters.
  4. Masih banyak hal yang belum diungkapkan di cerita ini, kayak pertemuan pertama kookv, masa pacaran meanie, hubungan gelap kris dan baekhyun sampai reaksi ibu mereka yang tahu jika mingtet ini ngaku saling cinta. Yang terakhir disebut ini aku gak sanggup buatnya jadi cuma disinggung sedikit di spesial chapter.
Tentang bagian yang belum diungkapkan di WAITY, aku berencana menulisnya sebagai prekuel. Jadi mingtet lovers, harap-harap bersabar menunggu bagi yang ingin membaca 😙
so far mingtet satu frame yang paling jelas 😭 
dan bukan editan halu dari De pastinya.


0 komentar:

Posting Komentar