Asal Usul: Dangerous Men

Selamat hari Mingyu!

Akhir-akhir ini Dangerous Men jadi salah satu fanfiksi yang paling banyak diminati, walaupun sebenarnya sudah tamat sejak lama. Tiap ada notif wattpad yang masuk pasti tentang Dangerous Men. Berhubung beberapa kali fanfik ini sempat ke skip sama konten Asal-Usul yang lain, De ingin mengulasnya sedikit.


Sinopsis

Dangerous Men menceritakan Choi Taehyung yang tidak sengaja menjadi saksi pembunuhan ketika dia magang di salah satu perusahaan. Sejak kejadian itu, dia jadi buronan oleh sekelompok mafia yang berniat ingin membunuhnya karena harus menghilangkan jejak sebagai saksi mata. Kwon Jiyong yang menjadi ketua mafia tersebut mengutus Jungkook untuk memata-matai Taehyung dan membunuhnya. Namun di tengah menjalankan misi, Jungkook jatuh cinta dengan Taehyung. Belum lagi, ayah Taehyung yaitu Choi Seunghyun merupakan musuh Kwon Jiyong di masa lalu.

Pure, Not Adaptation

Ide cerita Dangerous Men ini murni, bukan hasil adaptasi yang biasanya De lakukan. Fyi selain Dangerous Men ada juga fanfiksi chaptered seperti What am I To You yang ide ceritanya murni hasil pemikiran sendiri.

Awal mula kepikiran plot ini ketika nonton The Amazing Spiderman. Kisah cinta Peter Parker (Andrew Garfield) dan Gwen Stacy ini sangat rumit dan sepertinya impossible bagi mereka buat terus bersama. Jika kamu sadar sama chapter Dangerous Men yang terakhir, disitu Jungkook jadi stalker Taehyung bahkan ngikutin Taehyung yang lagi kuliah di luar negeri. Adegan itu terinspirasi dengan Spiderman yang stalking Gwen saat dia kuliah di Oxford.


Draft awal masih menggunakan karakter asli (Peter dan Gwen), lalu untuk karakter Seunghyun aku membayangkan visualnya seperti Hugh Jackman. Karakter Peter juga sempat diganti jadi Liam Hermsworth. Versi cerita awal tidak ada Jiyong dan untuk plot lebih fokus pada Peter yang memata-matai Gwen dan hubungan Hugh selaku ayah Gwen yang sangat protektif pada putrinya dan tidak ingin kehilangan seperti dia pernah kehilangan istrinya dulu.

Draft hampir dirombak semua ketika De menulis Dangerous Men versi KookV. Karena fanfiksi ini boyslove, sehingga penggunaan kata her diubah ke him (misal: gadis itu menjadi lelaki itu). Karena karakter Gwen diubah menjadi Taehyung.

  1. Selain plot yang diubah, terdapat penambahan karakter. Kwon Jiyong disini menjadi ketua mafia yang merupakan musuh sekaligus teman lama Choi Seunghyun.
  2. Jungkook menjadi anak buah kepercayaan Jiyong sekaligus anak yatim-piatu yang diadopsi.
  3. Di draft aslinya, Hugh Jackman merupakan seorang mantan marinir sedangkan Choi Seunghyun disini menjadi mantan agen mata-mata.
  4. Adegan fighting banyak terinspirasi dari John Wick. Kalo kalian pada ngeh banyak gif yang dicomot dari film itu.  
  5. Karakter Jungkook disini hopeless romantic, sama seperti Peter Parker 💔

Ada beberapa alternatif ending dari naskah asli Dangerous Men yang pernah di publish di wattpad. Salah satunya Jungkook ketemu Taehyung lagi beberapa tahun setelah pertemuan mereka di luar negeri. Bagian itu sudah ku posting, tapi akhirnya aku unpub karena tidak sreg dengan endingnya.

Untuk ending alternatif lain, mohon maaf nih De gak bisa bocorin disini karena mungkin saja alternatif ending itu bisa jadi sekuel untuk ke depannya. Yeah, who knows?

0 komentar:

Posting Komentar