Asal Usul: Even If I Die, It's You

Khusus postingan asal usul kali ini, De mau mengulas salah satu cerita yang baru saja tamat di wattpad.


Genre cerita yang dibawakan kali ini berupa historical dengan menggunakan dinasti Silla sebagai setting ceritanya. Berawal dari ketidakpuasan De sama cerita drama Hwarang jadilah muncul ide ini.

Hwarang: The Poet Warrior Youth 

Sedikit mengulas tentang drama Hwarang: The Poet Warrior Youth dulu ya. Alasan utama De menonton film ini karena ada V. Of course debut aktingnya sangat dinantikan. Banyak rumor yang menyebutkan katanya doi bakalan ada kissing scene dan rumor lain bilang kalau tokoh Hansung yang diperankan V bakal mati.

Soal kissing scene tbh De gak peduli karena mustahil terjadi. Tapi soal rumor chara death ini bikin dag dig dug serrrrrr takut bangeeett. Soalnya daku gak rela~


Beberapa netizen bilang Hansung bakal mati dan mereka membuktikannya dari poster ini. 
Hanya Hansung yang latar fotonya berbeda.

Kesel banget lah waktu Hansung mati. Masa di sebuah akademi gitu loh gak ada yang empati liat Sunwoo susah-susah gendong Hansung yang lagi kritis. Oke, mungkin maksudnya disini mau nunjukin gimana pengorbanan Hansung yang melindungi Sunwoo. Tapi tetap aja situasinya gak real. Kalau mau di compare sama tokoh drama sebelah, sebut saja Wang Eun dari Scarlett Ryeo kematiannya jauh lebih masuk akal.

Drama yang berisi kumpulan aktor dan idol ganteng ini sayangnya tidak mampu mendobrak rating lebih dari 10% hingga di akhir penayangannya. Rating tertinggi hanya 11.4% di penayangan kedua, itupun De yakin banget rating naik drastis karena V baru muncul.

Kenapa ya hwarang tidak bisa sebagus a la Moonlight Drawn by Clouds yang jadwal tayangnya deketan sama Hwarang (sama-sama dari KBS juga) atau The Moon that Embraces the Sun yang epik itu? 🤔

 
Sayang banget padahal poster teasernya keren, merasa ditipu nih hehehe...

Menurut De dari segi cerita sangat lemah, judulnya aja Hwarang tapi ceritanya tentang mencari calon raja. Hwarang disini hanya menjadi pemanis. Kita kehilangan tokoh Wi-hwa yang seharusnya lebih banyak berperan disini secara dia sebagai guru besar atau kalau di kampus kita sebut doi profesor.

Beberapa tokoh mulai mengalami penurunan, diantaranya Ahro, Banryu dan Jidwi atau yang punya nama asli Jinheung.

  • Tokoh Ahro ini tidak begitu spesial, dia hanya anak tabib yang punya masa lalu kelam sama Ratu Jisoo, tapi De suka ketika Ahro ini menjadi seorang pendongeng jalanan. Entah kenapa makin kesini Ahro udah gak jadi pendongeng lagi. Ya mungkin karena dia sibuk jadi tabib hwarang.
  • Banryu ini adalah hwarang favoritku, tapi setelah dia kenal sama adeknya Sohoo dan fallin love lama-lama dia jadi lemah, gak ingat lagi apa tujuan dia di hwarang, maunya apa? Kelemahan Banryu ini justru bikin kehadiran adik Sohoo seolah jadi pengganggu aja di mata penonton.
  • Jidwi juga punya latar belakang yang menarik tapi sayang banget makin kesini juga makin lembek. Beda banget sama Sunwoo yang berani ambil resiko (nekat dan bodoh itu beda tipis ya).
Yang tokohnya cukup stabil menurut De ya hanya Sohoo dan Ratu Jisoo. Dansae yang awalnya kubenci karena dia yang bunuh Hansung tapi malah jadi suka, apalagi pas scene dia baca surat Hansung, bikin terharu sama hubungan adik-kakak yang tidak terikat pertalian darah ini.

Sejarah Raja Jinheung yang sebenarnya 

De tetap ambil ide raja tanpa wajah karena menurutku ini sangat menarik. Barangsiapa yang melihat wajah calon raja maka akan dibunuh. Karena memang pas De searching di internet, Raja Jinheung (a ka Jidwi) ini memang gak boleh jadi raja sama Ratu Jisoo (ibunya Jinheung) untuk melindungi dia. Fyi aslinya Ratu Jisoo memimpin Silla sampai 36 tahun loh! 👏👏👏👏 

Jadi memang susunan takhta dari Raja Bopheung (kakek Jinheung atau di cerita ini kakek Jungkook) langsung memberi wewenang ke putra mahkota masih berusia 14 tahun. Jadi Jinheung butuh kerja keras untuk dapat kembali takhta-nya. Tapi Jinheung ini salah satu raja terbaik Silla loh! 


Even If I Die It’s You

Oke oke lanjut di cerita fiksinya. Jadi De bikin versi lain dari drama Hwarang dimana si Taehyung (pakai nama asli) tinggal di istana karena ayahnya menjadi tabib ratu. Tapi karena suatu kesalahan yang tidak disengaja, Taehyung dan kakaknya dipisahkan dari ayah mereka. Taehyung dijadikan Hwarang pilihan ratu, dia menarik perhatian Jeon Jungkook yang ternyata adalah seorang calon raja karena tidak sengaja menonton pertunjukkan tari di istana. Kisah cinta hwarang dengan calon raja, cukup rumit apalagi karena status sosial mereka.


Kenapa judulnya Even If I Die, It's You?


Sebenarnya judul ini gak diambil dari judul soundtracknya sih tapi samar-samar mungkin ada yang mirip dengan beberapa adegan di cerita /kalo kalian ngeh/

Don’t leave me, don’t leave me
Please turn your heart to me and walk towards me
I sincerely want you, I will risk my life
I’ll sacrifice myself to protect you
I’ll do it obviously

Dari lagunya jelas menceritakan seseorang yang mencintai pasangannya dan rela melakukan apa saja, termasuk kematian. Sama halnya dengan konflik a la drama historical pada umumnya, pasti ada aja yang mau menyingkirkan anggota kerajaan. Disini juga akan diceritakan bagaimana perjuangan Taehyung yang melindungi Jungkook dan sebaliknya.

  1. Seluruh tokoh nama hwarang diganti dengan nama asli. Semisal Sunwoo jadi Seojoon, Banryu jadi Jihan. 
  2. Taehyung menjadi hwarang pilihan Ratu atau kalau di drama, bagian ini sama persis dengan yang dialami Sunwoo (Park Seojoon).
  3.  Jungkook menjadi Jinheung atau kalau di drama ini diperankan Hyunshik.  
  4. Kalau di drama Hansung suka deketin Seojoon. Nah di ff sedikit diceritakan kalau Taehyung dekat dengan Seojoon karena Seojoon melindungi Taehyung dari hwarang yang suka membullynya.  
  5. Ratu Jisoo, Kim Ahnji dan Wi-hwa tetap pakai nama asli mereka.  
  6. Tokoh OOC yang masuk disini ada Kim Taeyeon sebagai kakak Taehyung; Park Jimin sebagai pengawal Jungkook; Jung Hoseok sebagai nangdo Taehyung.
Yah walaupun begitu cerita ini masih tidak sempurna, masih kurang disana-sini, sama kayak dramanya. Tapi suatu kebanggaan tersendiri bisa menulis sampai chapter 20 lebih, biasanya cuma bisa nulis oneshot hehe...

P.S. Oh ya kalau kalian mau baca ceritanya bisa cari di wattpad. Semua cerita De diberi tagar #deuthie jadi biar mudah dicari.

0 komentar:

Posting Komentar